Cara Membuat Subtitle Film / Video dengan Subtitle Edit 3.3.5

Hallo Sahabat Dumay, pada kesempatan kali ini saya akan kasih Tips dan Trik berikut Software yang bisa sobat gunakan untuk Membuat, Meng-...

Cara Membuat Subtitle Film Atau Video dengan
Hallo Sahabat Dumay, pada kesempatan kali ini saya akan kasih Tips dan Trik berikut Software yang bisa sobat gunakan untuk Membuat, Meng-Edit dan Sinkronisasi sebuah Subtitle file Video atau Film kesayangan dengan bantuan aplikasi sederhana yaitu Subtitle Edit 3.3.5.

Ketika kita download film atau video asing di internet, kita sering mencari video yang sudah tersedia subtitle untuk video tersebut. Atau juga, ada situs tersendiri yang memang menyediakan subtitle secara terpisah. Namun apabila Sobat Penghunidumay memepunyai sebuah film/video Clip karya sendiri atau ingin mengalih bahasakan subtitel tersebut kedalam bahasa daerah tentu tidak bisa mencarinya di internet, jadi kita harus membuatnya sendiri.

Disini saya akan mempraktekanya dengan membuat lirik sebuah Video clip dengan metode menambahkan Subtitle format .srt pada video tersebut yang pembuatanya sama dengan membuat Subtitle sebuah Film.Silahkan Lihat hasilnya dibawah ini :

Subtitle sejatinya digunakan agar kita bisa memahami maksud dan mengetahui setiap kata yang dibicarakan pada film atau video tersebut.Ok lah kalo Begitu,,,bagi yang berminat langsung saja kita persiapkan bahan bakunya he,,,.

Pertama tama kita harus punya dulu video atau film yang akan dibuat/diedit Subtitlenya agar pengeditan lebih mdah karena kita akan menysuaikan dengan adegan yang ada pada film tersebut.

Kedua, Download Subtitle Edit 3.3.5  kemudian Instal. Sobat jangan khawati karna software ini gratis dan  sizenya sangat kecil setara dengan sebuah file MP3 jadi sangat ringan untuk digunakan. Untuk mengunduhnya silahkan Klik tombol Download di Akhir Postingan.

Ketiga Sobat harus punya Media Player yang berfungsi sebagai plugin untuk menampilkan video yang akan kita Edit,disini saya menggunakan VLC Media Player sebagai plugin nya .Bagi yang belum punya silahkan Klik Disini.

Yup kalo semua ya sudah siap tinggal kita peraktekan cara membuatnya, Silahkan sobat lihat gamabar di bawah ini saya sudah tandai poin poin pentingnya. Karna ini sangat mudah jadi satu gambar saya rasa cukup untuk menjabarkan semuanya, sisanya silahkan sobat kreasikan sendiri.

Cara Membuat Subtitle Film Atau Video
Klik Gambar Untuk Memperbesar

Jika sudah selesai jangan lupa simpan pekerjaan Sobat dengan mengklik menu "File" kemudian "Save As", disana sobat akan mememukan banyak format subtitle yang bisa di simpan sesuaikan saja menurut kebutuhan. Biasanya format subtitle standar adalah .srt jadi sobat klik saja "SubRip (*.srt)" kemudian Klik "Save"

Download Subtitle Edit 3.3.5 Terbaru
DOWNLOAD
File Size 4,05 MB | Zip File

Features
Create/adjust/sync/translate subtitle lines
Convert between SubRib, MicroDVD, Advanced Sub Station Alpha, Sub Station Alpha, D-Cinema, SAMI, youtube sbv, and many more (150+ different formats!)
Cool audio visualizer control - can display wave form and/or spectrogram
Video player uses DirectShow, VLC media player, or MPlayer
Visually sync/adjust a subtitle (start/end position and speed)
Auto Translation via Google translate
Rip subtitles from a (decrypted) dvd
Import and OCR VobSub sub/idx binary subtitles (can use Tesseract)
Import and OCR Blu-ray .sup files (can use Tesseract - bd sup reading is based on Java code from BDSup2Sub by 0xdeadbeef)
Can open subtitles embedded inside matroska files
Can open subtitles (text, closed captions, vobsub) embedded inside mp4/mv4 files
Can open/OCR XSub subtitles embedded inside divx/avi files
Can read and write both UTF-8 and other unicode files and ANSI (support for all languages/encodings on the pc!)
Sync: Show texts earlier/later + point synchronization + synchronization via other subtitle
Merge/split subtitles
Adjust display time
Fix common errors wizard.

COMMENTS

BLOGGER
Name

Adsense,1,Android,13,Anti Virus,5,Apps,1,Bitcoin,3,Blackberry,2,Download,88,Entertainment,10,Film,1,Game,3,Instagram,1,Internet,35,Iphone,2,Musik,5,Otomotif,7,Software PC,78,Sport,11,Tekno,3,Tips Dan Trik,22,Trick Komputer,15,Tutorial Blog,22,Twitter,1,
ltr
item
Penghuni Dumay: Cara Membuat Subtitle Film / Video dengan Subtitle Edit 3.3.5
Cara Membuat Subtitle Film / Video dengan Subtitle Edit 3.3.5
https://1.bp.blogspot.com/-tDBY9oAkdq8/Ubp-ExkuAwI/AAAAAAAAB7M/gncv-o44yUE/s1600/Subtitle_Edit_logo.png
https://1.bp.blogspot.com/-tDBY9oAkdq8/Ubp-ExkuAwI/AAAAAAAAB7M/gncv-o44yUE/s72-c/Subtitle_Edit_logo.png
Penghuni Dumay
https://penghunidumay.blogspot.com/2013/06/cara-membuat-subtitle-film-video-dengan.html
https://penghunidumay.blogspot.com/
https://penghunidumay.blogspot.com/
https://penghunidumay.blogspot.com/2013/06/cara-membuat-subtitle-film-video-dengan.html
true
3606268407740588294
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy